Tips Membedakan Sepatu Nike Original Dan Palsu

sepatu nike

Radosi – Siapa yang tidak mengenal brand sepatu Nike. Sepatu yang satu ini memang sangat dikenal di seluruh dunia. Kualitas yang tinggi serta model yang selalu up to date, membuat sepatu ini menjadi brand yang paling ditunggu kehadirannya. Bahkan harga yang bisa mencapai puluhan juta pun tidak dipermasalahkan oleh penggemarnya, mengingat kualitas yang diberikan pun juga sebanding.

Tapi, semakin besar brand maka sudah pasti akan muncul versi kw yang terkadang merugikan. Bagi Anda yang ingin membeli sepatu ini, tentu saja tidak ingin tertipu dengan sepatu yang tidak asli. Di bawah ini sendiri ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan sepatu brand Nike yang asli.

sepatu nike

Tips Membedakan Sepatu Nike Asli dan Palsu

Tidak heran jika banyak brand Nike palsu yang tersebar. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena peminat dari sepatu ini sangatlah luas. Bagi Anda yang masih termasuk awam, tapi tetap ingin mendapatkan sepatu ori berikut ini adalah tips untuk membedakannya:

1. Lihat secara langsung

Jika ingin membeli sepatu dari merk ini yang original, sangat disarankan untuk melihatnya secara langsung. Walaupun secara tampilan yang palsu memiliki perbedaan yang tidak terlalu terlihat, tapi jika diperhatikan secara seksama sudah jelas sangat berbeda. Anda dapat melihatnya dari bagian sol yang sudah pasti tidak memiliki tingkat elastis yang sama dengan asli.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat melihat dari jahitannya. Produk Nike asli biasanya memiliki jahitan rapi dan kuat. Berbeda dengan yang kw, di mana jahitannya tidak terlalu rapi bahkan terkesan berantakan. Bahan yang digunakan pun juga biasanya sangat jelas tidak memiliki kualitas yang seharusnya.

2. Perhatikan box sepatu

Setiap sepatu yang diproduksi oleh Nike sudah pasti akan diberikan box yang asli. Hal ini adalah perbedaan yang paling mencolok. Karena biasanya sepatu yang palsu tidak dilengkapi dengan box asli dari Nike atau bahkan hanya dijual dengan dibungkus plastic sekedarnya.

Apabila ada yang memang memberikan box, biasanya box yang digunakan juga palsu. Terlihat jelas dari barcode yang tidak jelas dan bahan box yang tipis. Untuk box dari Nike yang asli biasanya memiliki barcode jelas dan bahannya pun tebal serta tidak mudah rusak.

3. Coba langsung sepatu yang ingin dibeli

Perbedaan lain yang sangat mencolok dari Nike yang asli dan palsu adalah dari ukurannya. Nike mempunyai keakuratan dalam pembuatan sepatu-sepatunya. Sol yang digunakan pun diproduksi dengan teknologi yang tinggi. Sehingga sudah pasti ukuran dan kenyamanannya sangatlah berbeda dengan yang palsu.

Nike palsu biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan yang asli. Untuk mengetahui ukuran yang diproduksi dari Nike asli, ada chart ukuran yang dapat dilihat dari situs resmi ataupun toko resminya. Jadi, untuk memastikan mana yang asli dan palsu, ada baiknya memang Anda mencoba langsung dan menyesuaikan dengan chart ukuran yang ada.

4. Cek nomor SKU

Semua sepatu Nike mempunyai nomor SKU yang diletakan pada bagian dalam sepatu dan juga di box-nya. Kedua nomor yang tersemat pun sama, sehingga tidak mungkin ada dua sepatu dengan nomor SKU yang sama. Anda dapat mengeceknya secara langsung dan bandingkan dengan nomor yang ada di box-nya. Apabila sepatu tidak memiliki nomor SKU maka sudah dipastikan sepatu tersebut adalah palsu.

Itulah beberapa tips untuk bisa membedakan mana sepatu Nike yang asli dan palsu. Walaupun yang palsu memiliki harga lebih murah, tapi tentu saja kualitas yang diberikan tidaklah sebaik yang asli. Maka dari pada itu, ada baiknya memang Anda berhati-hati ketika ingin membeli sepatu dari merk ini.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *